McLaren Bantah Hamilton Pindah ke Mercedes

Kompas.com - 06/09/2012, 22:46 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com — McLaren memberikan klarifikasi seputar rumor yang menyebutkan bahwa Lewis Hamilton hampir mencapai kesepakatan untuk pindah ke Mercedes pada musim depan. Tim yang bermarkas di Woking itu menegaskan bahwa kabar itu sama sekali tidak benar.

Spekulasi mengenai perpindahan ini berkembang dengan cepat setelah mantan bos tim yang kini jadi analis BBC, Eddie Jordan, mengklaim bahwa "Hamilton dan Mercedes sudah mencapai kesepakatan personal", dan penandatanganan kontrak takkan lama lagi. Akan tetapi, juru bicara McLaren mengatakan bahwa cerita itu tidak akurat.

"Kami sudah diberi tahu oleh tim manajemen Lewis Hamilton bahwa cerita itu tidak benar. Negosiasi antara Lewis Hamilton dan McLaren (untuk mencapai kesepakatan baru musim 2013 dan selanjutnya) terus berlangsung."

Sementara itu, Simon Fuller's XIX Management, yang menangani Hamilton, juga menepis laporan tersebut.

"Seperti yang disebut dahulu oleh semua pihak, kami sedang melakukan diskusi dengan McLaren mengenai kesepakatan baru. Lebih penting lagi, saat ini, Lewis sedang fokus menghadapi balapan di Monza (yang akan berlangsung akhir pekan ini) dan bertarung untuk kejuaraan."

Mercedes pun mengeluarkan sangkalan. "Sampai dengan kami dalam posisi untuk memberikan konfirmasi komposisi lengkap pebalap kami untuk musim depan, tak terelakkan akan ada spekulasi sekitar topik ini. Kami berharap hal ini dimaklumi. Akan tetapi, kami tidak bisa memberikan komentar mengenai spekulasi itu."

 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X