Lewis Hamilton Incar Kemenangan di Monza

Kompas.com - 05/09/2012, 17:35 WIB
|
EditorErvan Hardoko

MONZA, Kompas.com - Pebalap McLaren Lewis Hamilton mengatakan dia sudah melupakan insiden kecelakaan di GP Belgia akhir pekan lalu.

Kini pebalap berkebangsaan Inggris itu mencoba untuk meraih kemenangan di GP Italia yang digelar di Sirkuit Monza, Minggu (9/9/2012) mendatang.

"Saya belum pernah menang di Monza. Tapi saya akan lakukan apapun untuk meraih kemenangan di akhir pekan nanti," ujar pebalap berusia 27 tahun itu.

"Monza adalah sebuah sirkuit yang unik sehingga mudah bagi saya untuk mengesampingkan kekecewaan saya pekan lalu," tambah Hamilton.

"Saya akan fokus dan mengendarai mobil secepat yang saya mampu," tambah dia.

Monza adalah sirkuit ikonik dalam agenda kejuaraan dunia Formula 1 tahun ini.

Sirkuit ini dibangun tahun 1922 dan meski sudah mendapat perbaikan namun sejumlah tikungan asli belum berubah dengan penyesuaian untuk keperluan balapan modern.

Monza memiliki reputasi sebagai salah satu sirkuit tercepat yang memungkinkan pembalap memacu mobilnya hingga kecepatan di atas 200 km per jam.

"Saya selalu menganggap ada sesuatu dengan sirkuit-sirkuit tua namun istimewa. Sirkuit baru nampaknya memiliki karakter yang serupa. Tetapi sirkuit lama sangat berbeda," tambah Hamilton.

Saat tampil pertama kali di Monza bersama McLaren pada 2007 lalu, Hamilton berhasil mengakhiri balapan di posisi kedua.

Namun, sejak saat itu Hamilton belum pernah lagi mencicipi podium Monza. Bahkan saat menjadi juara dunia pada 2008 lalu, Hamilton hanya menduduki peringkat tujuh di Monza.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X