Federer Masuk Skuad Tim Piala Davis

Kompas.com - 04/09/2012, 22:59 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

BERN, KOMPAS.com — Swiss mengikutsertakan Roger Federer dalam tim Piala Davis mereka untuk menghadapi Belanda pada pekan depan. Kehadiran pemain nomor satu dunia itu diharapkan bisa mempertahankan Swiss di kelompok elite dunia turnamen beregu putra antar-negara tersebut.

Swiss harus memainkan pertandingan play-off Grup Dunia Piala Davis. Pertandingan melawan Belanda itu untuk menentukan apakah mereka atau Negeri Kincir Angin yang akan terdegradasi dari Grup Dunia.

Meskipun demikian, Federasi tenis Swiss belum memutuskan apakah Federer bisa bermain dalam pertandingan yang akan berlangsung di Amsterdam tersebut. Pasalnya, peraih 17 gelar grand slam ini masih sedang bertarung di arena Grand Slam AS Terbuka di New York. Apabila bisa menembus sampai final, maka Federer harus bertarung pada laga puncak, Minggu (9/9/2012), yang berarti dia hanya punya waktu istirahat lima hari untuk bermain di Amsterdam.

Akan tetapi, Swiss tetap memasukkan nama Federer. Pasalnya, komposisi pemain masih bisa diubah paling lambat satu jam sebelum undian pertandingan dilakukan pada Kamis, 13 September.

Federer akan bergabung dengan petenis nomor 19 dunia, Stanislas Wawrinka, yang akan bertarung melawan petenis nomor dua dunia asal Serbia, Novak Djokovic, di babak keempat AS Terbuka pada Selasa ini, juga dengan pemain nomor 134 dunia, Marco Chiudinelli; dan Henri Laaksonen (410). Laaksonen, 20 tahun, pindah kewarganegaraan dari Finlandia.

Swiss akan bertarung melawan Belanda di lapangan tanah liat luar ruangan. Pemenang laga ini akan bertahan di Grup Dunia, yang berisi 16 negara.

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X