Kompas.com - 04/09/2012, 22:45 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

SAMARINDA, KOMPAS.com - Cabang olahraga gulat Kalimantan Timur menargetkan meraih 9 medali emas pada PON Riau 2012. Tradisi menyabet emas dan meraih banyak medali, akan dipertahankan.

Hal itu dikemukakan Suryadi, anggota tim pelatih cabang olahraga gulat kontingen Kaltim yang juga Wakil Ketua II Pembinaan Prestasi Persatuan Gulat Seluruh Indonesia Kaltim, di Samarinda, Selasa (4/9/2012).

Pada PON 2008 lalu , ada total 28 medali cabang gulat yang diperebutkan. Kontingen Kaltim mendapat 13 emas, 6 perak, dan 8 perunggu. Raihan itu adalah yang terbanyak dari kontingen lain.

"Pada PON kali ini, medali yang diperebutkan lebih sedikit. Kami menargetkan 9 emas," ujarnya.

Dalam PON Riau yang segera digelar, Kaltim mengirim 21 atlet gulat. Mereka didampingi 7 pelatih.

Para atlet, lanjut Suryadi, telah berlatih sekuat tenaga. Ia berharap mereka mencurahkan seluruh konsentrasi untuk bisa membawa pulang medali PON 2012. "Saya percaya pada kegigihan atlet-atlet kami," katanya.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X