Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Romain Grosjean Dilarang Tampil di GP Italia

Kompas.com - 03/09/2012, 11:46 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

BELGIA, Kompas.com - Pebalap Lotus, Romain Grosjean menegaskan dia tidak sengaja menyenggol pebalab McLaren, Lewis Hamilton di awal balapan GP Belgia, Minggu (2/9/2012).

Senggolan antara keduanya kemudian memicu tabrakan beruntun yang melibatkan empat pebalap yaitu Grosjean, Hamilton, Fernando Alonso dan Sergio Perez.

Grosjean langsung dituding menjadi penyebab kecelakaan itu dan akibatnya Grosjean mendapatkan hukuman larangan mengikuti satu kali balapan yaitu di GP Italia pekan depan.

Pebalap Perancis itu menerima hukuman yang diberikan kepadanya dan meminta maaf kepada para rekan-rekan pebalapnya.

"Saat hidup Anda dicurahkan untuk balapan maka dilarang mengikuti satu balapan adalah salah satu pengalaman terburuk. Tapi saya menghormati keputusan itu," ujar Grosjean.

Grosjean menambahkan dia melakukan start dengan baik meski sempat terganggu dengan start Pastor Maldonado.

"Lalu di tikungan pertama bagian belakang mobil saya menyenggol bagian depan mobil Lewis Hamilton," papar Grosjean.

"Sejujurnya, saya merasa telah berada di depan Lewis dan masih ada cukup ruang bagi kedua mobil. Saya tak bermaksud menyenggolnya," tegasnya.

Dia menambahkan tak ada yang menginginkan insiden di tikungan pertama sirkuit Spa dan beruntung tak ada yang cedera dalam kejadian tersebut.

"Saya ingin meminta maaf kepada para pebalap lain dan pada fans mereka. Saya hanya bisa berkata insiden hari ini adalah bagian yang akan membuat saya menjadi pebalap yang lebih baik," tambahnya.

Sementara itu, tim Lotus memastikan tidak akan melakukan banding dan segera mengumumkan nama pengganti Grosjean untuk GP Italia di Monza pekan depan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com