Kompas.com - 02/09/2012, 21:33 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Kontingen cabang olahraga menembak Kalimatan Timur, siap bertarung di ajang PON XVIII Riau tahun 2012 ini.

Sejumlah atlet menyatakan mereka menargetkan hasil maksimal yakni menyabet emas. Dalam PON kali ini, Kaltim mengirim 10 atlet menembak.

"Saya sudah bersiap sejak lama. Ini PON ketiga saya, dan saya menargetkan dua emas," ujar Dwi Firmansyah, salah satu atlet menembak yang tergabung di kontingen Kaltim. Pada PON 2008 lalu, Dwi menyabet perunggu di kelas air rifle.

Sukarno, atlet menembak lain yang senior, juga mengungkapkan tekad serupa. Kekuatan cabor menembak di kontingan kabupaten/kota lain, merata. "Tak ada kontingen lain yang superior," katanya.

Pada PON 2008 lalu di Kaltim, menurut Sukarno, cabor menembak menyumbang 8 emas, 4 perak, 4 peringgu. "Tapi kelas pertandingan lebih banyak dan atlet le bih banyak saat PON 2008," kata Sukarno.

Kontingen menembak Kaltim telah berangkat ke Riau, pada Minggu (2/9/2012) pagi, dan telah tiba di Riau Minggu sore.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X