Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polygon Bertahan di Tiga Besar

Kompas.com - 01/09/2012, 22:39 WIB
Helena Fransisca Nababan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Usai balapan etape keempat Tour de East Java (TdEJ) 2012, Sabtu (1/9/2012), tim tuan rumah Polygon Sweet Nice bertahan di posisi tiga besar kategori tim. Tim asal Kota Surabaya (Jawa Timur) ini mengemas total waktu, 33 jam, 17 menit, dan 32 detik dan berhak di urutan ketiga kategori tim.

Tim dari Kota Pahlawan itu tertinggal 3 menit 45 detik dari pemenang kategori tim, Track Team Astana, yang memiliki total waktu, 33 jam, 13 menit, dan 47 menit. Sedangkan posisi kedua diduduki tim Tabriz Petrochemical dengan total waktu 33 jam, 15 menit, dan 15 detik.

Direktur Tim Polygon Sweet Nice, Harijanto Tjondrokusumo dalam surat elektronik kepada Kompas, Sabtu (1/9/2012), menyatakan tidak terlalu menuntut pebalapnya pada balapan tahun ini. "Ini hasil yang sudah cukup bagus bagi anak-anak," ujarnya.

Ia menambahkan komposisi tim sudah lengkap tinggal menutup kekurangan. "Tidak ada kesempurnaan. Tetapi selalu ada celah yang harus ditutupi," jelasnya tanpa menyebut celah yang dimaksud.

Tahun depan tim yang berdiri tahun 1994 itu akan dilengkapi dengan satu pebalap asing asal Kazakhstan, Sergey Kuzmin. "Mestinya tahun ini dia bergabung, tetapi tahun ini kami belum masuk Continental, untuk sementara dia (Kuzmin) kita daftarkan tahun depan, saat kita terdaftar sebagai tim Continental di Asia," katanya.

Kuzmin sudah teruji saat mengikuti balapan Tour of Borneo Mei silam. Saat itu ia berhasil merebut Blue Jerseysebagai pebalap Asia Tercepat. Kuzmin juga memiliki ketrampilan lengkap di medan tanjakan maupun rute datar.

Harijanto menambahkan, tahun depan dua pebalap mudanya Agung Riyanto dan Dealton Nur Prayogo sudah matang. Keduanya akan menjadi pelapis pebalap yang sudah mapan, seperti Hari Fitrianto, Herwin Jaya, Dani Lesmana, Bambang Suryadi, Jimmy Pranata, dan Christopher Antonius.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com