Kompas.com - 01/09/2012, 20:58 WIB
|
EditorErlangga Djumena

SPA, KOMPAS.com - Jenson Button meraih pole position GP Belgia. Saat kualifikasi, Sabtu (1/9/2012), pebalap Inggris ini mencatat waktu terbaik. Ini adalah pole pertama Button bersama McLaren pada musim 2012.

Sementara itu Kamui Kobayashi juga tampil impresif karena untuk pertama kalinya akan start dari barisan depan, setelah finis di posisi kedua. Ini menunjukkan Sauber harus diperhitungkan karena mereka kompetitif sejak latihan bebas.

Hasil buruk justru diraih juara bertahan Formula 1, Sebastian Vettel. Pebalap Red Bull Racing ini tersisih di Q2 karena hanya finis di urutan ke-11.

Sementara itu pebalap Ferrari yang kini memimpin klasemen sementara, Fernando Alonso, akan start dari posisi keenam. Dia ada di belakang rekan setim Kobayashi, Sergio Perez.

Pastor Maldonado akan start dari posisi ketiga. Dia akan berada satu baris dengan pebalap Lotus, Kimi Raikkonen. Mark Webber mencatat waktu terbaik ketujuh. Akan tetapi, rekan setim Vettel ini harus menjalani penalti 5 grid, sehingga akan start dari posisi 12.

Hasil kualifikasi:

Q3
1. Jenson Button 2. Kamui Kobayashi 3. Pastor Maldonado 4. Kimi Raikkonen 5. Sergio Perez 6. Fernando Alonso 7. Mark Webber 8. Lewis Hamilton 9. Romain Grosjean 10. Paul di Resta

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Q2
11) Vettel 12) Hulkenberg 13) Schumacher 14) Massa 15) Vergne 16) Ricciardo 17) Senna

Q1
18) Rosberg 19) Kovalainen 20) Petrov 21) Glock 22) de la Rosa 23) Pic 24) Karthikeyan



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X