Alonso Berharap Hujan di Akhir Pekan Ini

Kompas.com - 30/08/2012, 22:31 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

SPA-FRANCORCHAMPS, KOMPAS.com — Fernando Alonso yakin, balapan basah di Belgia pada akhir pekan ini akan lebih cocok bagi dirinya dan Ferrari untuk memperkokoh kedudukan mereka di kompetisi Formula 1 musim 2012. Karena itu, juara dunia 2005 dan 2006 tersebut berharap hujan mengguyur Sirkuit Spa.

Saat ini Alonso masih berada di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 40 poin atas rivalnya dari Red Bull Racing yang berada di peringkat kedua, Mark Webber. Akan tetapi, fakta bahwa Ferrari bukanlah mobil tercepat sepanjang musim ini membuat Alonso cukup khawatir sehingga dia berharap hujan deras akan mewarnai GP Belgia akhir pekan ini, yang memberikan peluang besar bagi mereka untuk menjauh dari kejaran para rival.

"Ketika mobil Anda kompetitif dan Anda bagus di akhir pekan itu, mungkin balapan kering lebih baik karena lebih konsisten," ujar Alonso dalam event dengan media bersama Shell, Kamis (30/8/2012).

"Jika Anda tidak kompetitif, saya yakin kondisi basah menjadi bantuan karena Anda bisa melakukan yang lebih, seperti memilih ban yang tepat di saat yang tepat."

"Saat ini, saya tidak tahu (yang mana terbaik), tetapi melihat kejuaraan tahun ini, mungkin balapan basah lebih baik bagi kami."

Pebalap asal Spanyol ini menambahkan, "Pada saat bersamaan, basah lebih berisiko. Ada genangan air, garis putih, tepi lintasan, sehingga balapan basah bisa banyak membantu Anda dan meraih keuntungan."

"Saya pikir, dengan posisi sekarang, Anda harus menyelesaikan lomba, selalu mencetak banyak poin, dan balapan basah berarti lebih berisiko, tetapi untuk semua orang."



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X