Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stoner Bakal Kesulitan di Brno

Kompas.com - 23/08/2012, 14:25 WIB
Emilius Caesar Alexey

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Juara bertahan Casey Stoner khawatir dirinya bakal kesulitan saat berlaga di Brno, pada MotoGP seri Ceko akhir pekan ini. Cedera di pergelangan kaki kanannya ditakutkan bakal membuat dirinya kesakitan saat berlaga.

"Saya tidak terlalu optimistis di Brno setelah kecelakaan di Indianapolis. Kecelakaan itu menimbulkan masalah serius di pergelangan kaki kananku. Di Brno, banyak tikungan di sisi kanan sehingga pergelangan kaki kananku akan mendapat lebih banyak beban," kata Stoner, Kamis (23/8/2012) di London.                

Di Indianapolis, banyak tikungan di sisi kiri sehingga Stoner masih dapat berlaga. Namun, rasa sakit muncul ketika dirinya harus berganti arah belokan ke sisi kanan. Stoner mengalami beberapa cedera di pergelangan kaki kanannya, seperti ligamen yang sobek, retak kecil di pergelangan kaki, tibia, dan fibula, saat terjatuh pada babak kualifikasi di Indianapolis.

Stoner menjalani pemindaian MRI dari dokter Australia untuk menentukan apakah dia membutuhkan operasi atau tidak. "Sayang sekali jika saya tidak tampil optimal di Brno. Sirkuit itu saya sukai karena memiliki lintasan yang cepat dan mengalir. Saya akan istirahat sebanyak mungkin dan menunggu apakah mampu turun di sesi latihan pada Jumat (24/8/2012) mendatang," kata Stoner.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com