Kompas.com - 21/08/2012, 21:38 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua pereli Indonesia, Subhan Aksa dan Rifat Sungkar, memulai survei lokasi reli Jerman di Veldenz, Selasa (21/8/2012). Keduanya akan mengikuti Kejuaraan Reli Dunia atau World Rally Championships pada kelas berbeda, Jumat (24/8/2012) sampai Minggu (26/8/2012).

"Kami melakukan survei lokasi reli di daerah Veldenz, sekitar 45 kilometer di luar Kota Trier, yang menjadi tempat servis mobil. Kami memetakan tempat-tempat yang harus diwaspadai dan tempat untuk menambah kecepatan," kata Subhan, melalui surat elektronik kepada Kompas.

Pada Selasa (21/8/2012) ini, Subhan akan melakukan survei di enam etape khusus dan pada Rabu besok di tiga etape khusus. Kebun anggur menjadi pemandangan di sisi jalur reli.

Menurut Subhan, medan reli yang didominasi jalanan beraspal merupakan tantangan baru baginya karena selama ini hanya pernah melewati jalanan tanah, berbatu, dan berkerikil.

Pereli berusia 26 tahun itu merasa harus menandai lokasi-lokasi khusus untuk mengurangi atau menambah kecepatan. "Reli di jalan beraspal akan berlangsung dalam kecepatan yang sangat tinggi dan tidak boleh ada kesalahan. Oleh karena itu, kami harus menandai lokasi-lokasi manuver dengan tepat," kata Subhan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X