Sean Gelael Menang Dua Balapan di Ordos

Kompas.com - 20/08/2012, 19:45 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com- Pebalap remaja Indonesia Sean Gelael (15) memperkokoh posisinya di puncak klasemen Formula Pilota Asia setelah memenangi dua dari tiga balapan pada seri ketiga di Ordos, Inner Mongolia, China.

Dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (20/8/2012), Ricardo Gelael, ayah Sean, mengatakan, balapan berlangsung sejak Jumat lalu sampai Minggu kemarin. Tanda-tanda kemenangan Sean terlihat sejak awal lomba saat merebut posisi start terdepan di babak kualifikasi.

Pada balapan pertama, Sean harus bertarung ketat dengan Shota Kyohara dari Jepang dan Raj Bharath dari India. Sean akhirnya finis pertama, diikuti Kyohara dan Bharath di posisi kedua dan ketiga.

Pada balapan kedua, Sean kembali memimpin jalannya lomba dan finis terdepan diikuti Path Ghorpade dari India di posisi kedua dan Kyohara di posisi ketiga.

Sean mengalami nasib sial di balapan ketiga karena mesinnya rusak, sehingga tidak menyentuh finis. Secara keseluruhan, Sean mengumpulkan 40 poin tambahan dan mengokohkan diri di puncak klasemen sementara.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X