Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Bantah Harus Bawa Sponsor untuk Yamaha

Kompas.com - 17/08/2012, 12:59 WIB

INDIANAPOLIS, Kompas.com - Valentino Rossi membantah spekulasi yang menyebutkan dia harus membawa sponsor bagi Yamaha untuk MotoGP musim 2013. Menurutnya, hal tersebut bukanlah beban yang diberikan tim asal Jepang itu kepadanya.

"Ini omong kosong. Saya tidak tahu bagaimana harus membawa uang untuk balapan Yamaha. Saya senang dengan kontrakku, dan kontrakku sudah rampung," ujar Rossi, dalam jumpa pers jelang GP Indianapolis, Kamis (16/8/2012).

"Jadi, saya berharap Yamaha bisa mendapatkan sebuah sponsor yang bagus untuk tahun depan. Saya pikir, mereka berbicara dengan pihak lain dan - ya, benar ada pembicaraan dengan Monsters, tetapi itu sebelum saya datang. Dan, tentu saja tim tidak akan dipisahkan.

"Saya tidak tahu jika mungkin satu motor akan memiliki sponsor, dan motor lainnya sedikit berbeda, tetapi saya pikir tidak. Saya pikir, semuanya akan sama."

Memang, sejak Rossi meninggalkan Yamaha pada akhir musim 2010, Yamaha kehilangan sponsor besar. Sampai sekarang, tim "Garpu Tala" itu belum memiliki sponsor utama, sehingga muncul spekulasi bahwa kembalinya Rossi akan diikuti oleh datangnya sebuah sponsor besar.

Pada awal musim depan, Rossi akan berusia 34 tahun dan Lorenzo 25 tahun. Kedua pebalap ini terikat kontrak selama dua musim bersama Yamaha hingga 2014.

Selama Rossi dan Lorenzo berada dalam satu tim pada 2008-2010, Yamaha mendominasi arena MotoGP. Selain gelar juara dunia pebalap (Rossi pada 2008-2009 dan Lorenzo pada 2010), Yamaha juga menggenggam predikat juara dunia untuk kategori Tim dan Pabrik.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com