Dua Pereli Nasional ke WRC Jerman

Kompas.com - 15/08/2012, 05:30 WIB
Editor

Jakarta, Kompas - Dua pereli nasional, Subhan Aksa dan Rifat Sungkar, menuju Jerman untuk mengikuti Kejuaraan Reli Dunia (World Rally Championship/WRC). Bagi keduanya, ajang ini sangat penting untuk mencari nilai sebanyak-banyaknya sebelum akhir musim.

”Saya menargetkan merebut posisi lima besar di seri Jerman. Di seri ini, persaingan bakal sengit karena perolehan nilai di posisi empat besar hanya terpaut 22 poin,” kata Subhan, Selasa (14/8) di Jakarta.

Subhan berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan 42 poin. Sementara urutan pertama adalah Benito Guerra dengan 62 poin, diikuti Valeriy Gorban 52 poin.

Menyisakan tiga seri terakhir, termasuk di Jerman, semua pereli akan bertarung habis-habisan karena peringkat mereka dapat berubah setiap saat.

Di Jerman, para pereli akan melalui jalanan beraspal selama tiga hari pada 24-26 Agustus mendatang. Reli di jalanan beraspal merupakan tantangan baru bagi Subhan dan Rifat karena mereka belum pernah berlaga di jalanan beraspal.

”Saya berlatih reli di jalanan beraspal pada 21 Agustus. Sambil melatih insting, kami juga akan mencari setelan mesin yang tepat,” kata Subhan, yang tampil di kelas Production WRC.

Sementara itu, Rifat lebih dulu berangkat ke Belgia awal pekan ini untuk berlatih reli di jalanan beraspal. Seperti Subhan, Rifat juga akan mencari setelan mesin, ban, dan rem yang tepat.

”Saya berharap dapat menembus posisi tiga besar. Di reli ini, saya tidak boleh melakukan kesalahan sekecil apa pun karena kecepatan mobil bakal sangat tinggi. Kesalahan akan memicu kecelakaan atau kehilangan banyak waktu,” kata Rifat, yang akan berlaga di World Rally Class grup N. (ECA/OKI)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X