Gara-gara Fotografer, Ivan Ukhov Gagal Pecahkan Rekor Olimpiade

Kompas.com - 08/08/2012, 22:52 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

LONDON, Kompas.com - Rekor baru Olimpiade gagal dicetak oleh Ivan Ukhov, atlet lompat tinggi asal Rusia, pada Selasa (7/8/2012) malam. Atlet berusia 26 tahun ini hanya berhasil menyelesaikan lompatan setinggi 2,38 meter.

Dalam kondisi cuaca yang hujan tersebut, Ukhov berniat memecahkan rekor lompatan sebelumnya, yakni milik pelompat tinggi asal Amerika Serikat, Charles Austin. Rekor yang dibuat oleh Austin adalah lompatan setinggi 2,39 meter pada Olimpiade 1996, sedangkan pada pertandingan Selasa ini Ukhov berniat menyelesaikan lompatan setinggi 2,40 meter untuk bisa memecahkan rekor Olimpiade baru.

Sayangnya, Ukhov harus puas dengan angka 2.38 meter yang artinya ini masih di bawah rekor Austin. Kegagalannya untuk mencapai rekor 2,40 meter ini diakui Ukhov karena konsentrasinya terganggu oleh seorang juru foto yang berada di treknya ketika ia berlaga. Keberadaan fotografer itu membuatnya harus berhenti.

"Saya pikir saya bisa membuat rekor Olimpiade jika saya tidak berhenti," kata Ukhov. "Saat fotografer mulai masuk tanpa izin di trek, saya rasa itu tidak pantas untuk dilakukan," tambahnya.

Namun demikan, gagal membuat rekor Olimpiade tidak menjadi kesalahan yang cukup fatal bagi Ukhov. Ia tetap berhasil memenangkan medali emas, menyusul di urutan kedua atlet Amerika, Erik Kynard, dan di urutan ketiga perwakilan Qatar, Mutaz Essa Barshim.
 

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X