Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Negara, Beckham Kubur Gengsi

Kompas.com - 31/07/2012, 20:26 WIB
Tabita Diela

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Bintang sepak bola Inggris, David Beckham, mungkin tak mendapat tempat di skuad timnas Inggris Raya untuk Olimpiade London 2012, karena tidak dipilih pelatih Stuart Pearce. Namun, keputusan yang pahit itu tidak membuat Beckham kecewa.

Pesepakbola berusia 37 tahun ini menunjukkan bahwa ia tidak tersinggung setelah ditinggalkan oleh timnya. Beckham hadir pada pertandingan grup, Minggu (29/7/2012). Dia ditemani oleh anaknya yang berusia 13 tahun, Brooklyn, menonton pertandingan antara Tim Inggris Raya dan Uni Emirat Arab di Wembley Stadium, London.

Ketika menonton pertandingan, bintang klub Los Angeles Galaxy ini diperlakukan seperti anggota kerajaan. Ia diberikan tempat di sebelah Pangeran Willian, The Duke of Cambridge.

Beckham sendiri memiliki ketertarikan khusus pada pertandingan ini karena mantan rekan satu tim, yang juga kawan lamanya, Ryan Giggs, menjadi kapten tim Inggris Raya. Gelandang Manchester United tersebut mencetak gol pembuka bagi Inggris Raya, yang memenangi laga itu dengan skor 3-1. Merayakan kemenangan ini, Beckham dan Pangeran William sama-sama memberikan standing applause.

Walaupun Beckham tidak ikut serta bertanding untuk Olimpiade 2012, para fans Inggris masih menunjukkan dukungan kepadanya. Banyak dari mereka terlihat mengenakan masker Beckham di antara penonton lainnya.

Meskipun ia tidak mewakili negaranya di lapangan, Becham telah sangat sibuk dengan sejumlah peran duta besar. Beckham membawa obor Olimpiade ke Sungai Thames selama upacara pembukaan dan bertemu Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama di sebuah pusat pelatihan di London timur.

Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid ini pun bekerja sama dengan legenda tinju Muhammad Ali, untuk menyajikan sebuah penghargaan yang sangat khusus bagi pengungsi Afghanistan Matiullah Haidar di Generation Ali Beyond Sport Award pada resepsi di London.

Beckham mengatakan: "Muhammad Ali adalah salah satu olahragawan paling inspiratif sepanjang masa. Dia adalah ikon global, dan dia telah menyentuh begitu banyak kehidupan."

"Ini adalah kehormatan sejati untuk bergabung dengannya dan menyajikan Generation Ali Beyond Sport Award kepada salah satu kelompok anak muda yang luar biasa."

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com