Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hati-hati, Detektif Palsu Berkeliaran di London

Kompas.com - 30/07/2012, 17:47 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Kepolisian daerah London pada hari Minggu (29/7/2012) mengeluarkan peringatan kepada para wisatawan di London untuk berhati-hati terhadap petugas detektif palsu yang ingin mengambil kartu kredit atau uang tunai selama Olimpiade London. Selain itu, sampai saat ini mereka telah menangkap para calo tiket yang secara ilegal menjual kembali tiket olimpiade.

Layanan Kepolisian Metropolitan London mengatakan, tiga pria berusia antara 27 dan 35 tahun telah ditangkap pada hari Sabtu (28/7) atas tuduhan menyamar sebagai polisi dan berkonspirasi untuk melakukan pencurian.

"Ada sejumlah insiden dengan kondisi pelaku menyamar sebagai polisi dan berkonspirasi untuk mencuri," kata Detektif Inspektur Steve Osborn. "Petugas tidak akan pernah mengambil uang dari Anda. Mereka tidak pernah membawa Anda ke ATM dan meminta uang Anda. Mereka tidak mungkin meminta untuk melihat kartu kredit Anda dan tidak pernah meminta untuk diberi tahu berapa nomer PIN Anda," tambahnya.

Penangkapan hari Sabtu lalu dilakukan di Russell Square di pusat London. Polisi mengatakan, tidak ada hubungan langsung antara penangkapan dan olimpiade. Hanya, mereka melakukan pengamanan lebih serius karena London sedang dibanjiri wisatawan dalam beberapa pekan terakhir ini.

Beberapa upaya penertiban yang juga dilakukan oleh pihak kepolisian dalam beberapa pekan terakhir antara lain penangkapan tiga orang sindikat penjual tiket palsu olimpiade pada hari Jumat (27/7) dan Sabtu (28/8), serta penertiban 182 pesepeda yang melakukan pawai di sekitar area pembukaan Olimpiade London pada Jumat (27/7).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com