Fans Marah Setelah Enam Jam Antri Tiket Olimpiade

Kompas.com - 24/07/2012, 23:05 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

LONDON, KOMPAS.com - Sebuah agen penjualan tiket Olimpiade, CoSport, diprotes oleh ribuan calon penonton yang kecewa karena mendapatkan tiket yang tak sesuai harapan. Para calon penonton ini telah mengantri selama enam jam di bawah terik matahari, tetapi setelah mendapatkan tiket, mereka ternyata diberikan tiket dengan tempat duduk yang tidak berurutan, padahal sebagian besar dari mereka memesan beberapa tiket dengan nomor tempat duduk berurutan.

Tak hanya itu, tiket yang mereka beli hanya bisa diambil di kantor pusat CoSport di daerah Paddington. Hal ini membuat mereka harus mengantri lagi selama beberapa jam.

Seorang juru bicara Olimpiade London 2012 mengatakan: "Mereka memiliki masalah dengan distribusi tiket. Ada yang salah dengan sistem pengalokasian dan distribusi tiket mereka."

"Kami menyadari adanya masalah, dan siapa saja yang merasa dirugikan kami sarankan untuk menghubungi CoSport Call Centre yang  berpusat di London," tambah juru bicara itu.

CoSport merupakan agen tiket resmi untuk Amerika Serikat, Kanada, Australia dan Swedia. Ribuan tiket untuk Olimpiade telah dijual oleh CoSport termasuk tiket untuk warga Inggris sendiri.

Banyak calon penonton yang mengeluhkan kekecewaannya dalam forum online Olimpiade dan mengkritik CoSport, diantaranya mengatakan demikian: "Ini keterlaluan. Saya membayar dengan harga tinggi untuk tiket dan kursi berurutan."

Salah satu fans perenang Australia, John Schrader menunggu empat jam untuk membeli tiket pertandingan basket, renang dan atletik. "Anda ditunggu oleh ratusan orang yang antre selama empat, lima, bahkan enam jam," katanya.

Meskipun banyak protes yang mengalir, tak satupun perwakilan dari pihak CoSport yang memberikan komentar.

 

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X