Usain Bolt Jalani Perawatan Intensif

Kompas.com - 23/07/2012, 22:41 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

LONDON, KOMPAS.com — Cedera hamstring yang dialami oleh Usain Bolt tampaknya bukan sesuatu yang main-main. Jelang Olimpiade London 2012 yang tinggal beberapa hari lagi, Bolt memanfaatkan waktunya untuk melakukan pengobatan agar pada saat olimpiade nanti cedera otot hamstring-nya tidak kambuh.

Pelari asal Jamaika ini mengundurkan diri dari Monaco Diamond League yang diselenggarakan pada Jumat (20/7/2012) lalu dan memilih untuk berobat ke Jerman. Di sana ia menemui dokter Hans Wilhelm Muller Wohlfahrt, seorang dokter yang biasa menangani atlet-atlet Jerman.

Pihak Bolt yang diwakili oleh Ricky Simms mengatakan, kepergian Bolt ke Jerman ini sebetulnya sudah direncanakan sejak jauh hari. "Ia mengalami kondisi di mana hamstring-nya sedikit kram. itu sebabnya dia tidak dapat mendorong terlalu kuat," ujar Simms untuk meyakinkan bahwa anak buahnya itu dalam kondisi sehat dan siap untuk berlaga di olimpiade.

Sejak awal kariernya, Bolt sering mengalami sakit pada otot hamstring. Atlet dengan tinggi 6 kaki 5 inci atau sekitar 1,95 meter ini memiliki masalah dengan tulang punggungnya yang melengkung.

"Pelatihnya memutuskan bahwa dia perlu mendapatkan sedikit pemijatan dan perawatan lalu beristirahat sebentar, kemudian minggu depan latihan keras sehingga dia siap untuk olimpiade," kata Simms.

Karena sakitnya ini pula, beberapa waktu lalu Bolt meminta ranjang khusus kepada pihak Universitas Birminghamm, tempat tim Jamaika berlatih. Pasalnya, tempat tidur yang sudah disiapkan tidak nyaman dipakai oleh Bolt.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X