Malaysia Incar Park Joo Bong dan Li Mao sebagai Pelatih

Kompas.com - 16/07/2012, 22:19 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com- Asosiasi bulu tangkis Malaysia atau BAM tengah berburu calon pelatih kepala. Sosok Park Joo Bong kini masuk sebagai kandidat utama.

Mantan pemain ganda putra terbaik Korea Selatan itu dinilai sebagai figur yang pas dengan pengalaman yang fantastis. Park yang kini masih menangani tim nasional Jepang, kemungkinan akan direkrut Malaysia seusai olimpiade di London bulan Juli-Agustus ini.

"BAM tidak cuma melirik satu kandidat. Ajang olimpiade London menjadi tempat yang bagus untuk memantau pelatih yang tepat. Park Joo Bong, cukup berpengalaman. Dia layak diperhitungkan," kata Manajer Umum BAM Kenny Goh seperti dikutip situs BAM, Senin (16/7/2012).

Park Joo Bong sendiri sebelumnya pernah menjadi pelatih ganda putra Malaysia pada tahun 2000 silam. Ketika itu, Park berhasil mengantarkan pasangan Choong Tan Fook/Lee Wan Wah ke babak semifinal Olimpiade Sydney tahun 2000. Ironisnya, hasil itu merupakan pencapaian terbaik terakhir ganda putra Malaysia di ajang olimpiade.

Selain Park, BAM juga memasukkan nama Li Mao sebagai kandidat. Pelatih asal China ini akan berakhir masa kerjanya dengan PBSI seusai olimpiade London.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X