Kompas.com - 13/07/2012, 18:38 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

LOS ANGELES, Kompas.com - Forward LA Clippers, Blake Griffin harus mengubur ambisi tampil di Olimpiade setelah mengalami cedera retak otot meniscus di lutut kirinya.

Hal ini diungkap oleh pelatih Clippers, Vinny Del Negro. Griffin yang menjalani pemeriksaan di Los Angeles harus menjalani operasi untuk memeulihkan cederanya tersebut.

"Tentu saja ia sangat terpukul dengan kegagalan tampil di Olimpiade. Saya tahu ia sangat berhasrat tampil di sini. Namun kami senang dapat segera  mengetahui cedera tersebut dan memulihkannya," kata Del Negro.

Ini merupakan pukulan telak buat tim bakset AS yang sebelumnya telah kehilangan  beberapa pemain utama NBA seperti Dwight Howard (Orlando Magic),  Chris Bosh (Miami Heat), Dwyane Wade (Miami Heat) dan MVP 2011, Derrick Rose (Chicago BUlls).

Griffin merupakan draft terbaik 2009.  Tahun lalu, ia menjadi Rookie terbaik dengan catatan 22.5 poin dan 12.1 rebound per pertandingan. Ia mengikat kontrak selama lima tahun bersama Clippers pada Selasa malam. Kontraknya diperkirakan senilai 95 juta dolar AS.

AS merupakan juara bertahan cabang bola basket Olimpiade. Di Beijing pada 2008 tim ini diperkuat pemain-pemain bintang yang saat ini masih bertahan seperti Kobe Bryant dan LeBron James.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X