Menpora Minta Tim Gothia Cup Raih Hasil Maksimal

Kompas.com - 10/07/2012, 17:27 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Pemuda dan Olahraga Andi A Mallarangeng meminta tim sepak bola SSB Kabomania SKF Indonesia U-14 yang akan bertanding di festival sepak bola Gothia Cup di Swedia, 16-21 Juli 2012, meraih hasil terbaik.

Hal itu disampaikan Menpora saat menerima rombongan 18 pemain dan ofisial tim SSB Kabomania SKF Indonesia U-14, Selasa (10/7/2012) di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Menpora mengatakan, pemain usia dini harus dibiasakan bertanding melawan tim sepak bola dari negara barat. Tujuannya supaya pemain Indonesia percaya diri menghadapi pemain "bule" yang postur tubuhnya tinggi.

"Pemain 'bule' bukan tidak bisa dikalahkan. Pemain Spanyol yang kecil-kecil bisa mengalahkan lawan yang besar dengan teknik yang tepat," kata Andi.

Tahun lalu, tim U-14 Indonesia yang berangkat ke Gothia Cup terhenti di babak 16 besar. Tahun ini, diharapkan Indonesia bisa mencapai babak 8 besar atau bahkan sampai semifinal. Para pemain yang berangkat ke Gothia Cup diseleksi dari para peserta Liga Kompas Gramedia U-14 musim 2012.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X