Taktik Jitu Bikin Dovizioso Rebut Podium

Kompas.com - 10/07/2012, 13:23 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

SACHSENRING, KOMPAS.com —  Pebalap tim Monster Yamaha Tech 3, Andrea Dovizioso, mengaku, taktik jitu membuatnya merebut podium untuk kedua kali pada musim ini di MotoGP seri Jerman. Namun, pebalap Italia itu mengaku, podium kali ini juga diwarnai unsur keberuntungan karena Casey Stoner yang hampir finis kedua justru terjatuh.

Taktik Dovizioso yang start di urutan kedelapan adalah menyodok ke depan secepat mungkin karena jarak antarpebalap belum terlalu jauh saat start. Setelah mendapat posisi keempat, Dovizioso berusaha konsisten menjaga posisinya.

"Belajar dari seri-seri sebelumnya, saya tidak terus menekan dan mengejar Jorge Lorenzo sampai batas kemampuan motor. Saya memilih untuk mengatur kecepatan dan menjaga konsistensi agar tidak disalip oleh Cal Crutchlow dan Ben Spies," kata Dovizioso, Senin (9/7/2012), di Sachsenring, Jerman.

Dovizioso mengaku gembira dengan hasil ini, terutama karena dua podium itu direbut secara berturut-turut di seri Belanda dan Jerman. Hasil tersebut meningkatkan kepercayaan dirinya untuk berlaga lagi di seri-seri berikutnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X