Radwanska Pembawa Bendera Polandia

Kompas.com - 09/07/2012, 22:48 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

WARSAWA, Kompas.com - Finalis Wimbledon dan petenis nomor dua dunia, Agnieszka Radwanska, akan menjadi pembawa bendera negaranya, Polandia, dalam upacara pembukaan Olimpiade London.

Komite Olimpiade Polandia membuat pengumuman itu pada Senin (9/7/2012), dua hari setelah petenis berusia 23 tahun -- juara junior Wimbledon pada 2005 -- kalah 1-6, 7-5, 2-6 oleh juara lima kali Serena Williams.

Radwanska, petenis Polandia pertama yang menjadi finalis Grand Slam dalam 73 tahun, merupakan salah satu dari tujuh petenis Polandia yang berkompetisi pada Olimpiade. Radwanska dan adiknya yang berusia 21 tahun, Urszula, yang menempati peringkat 54 dunia, akan bertanding pada nomor tunggal.

Mereka juga dipersiapkan untuk nomor ganda, dengan Klaudia Jans-Ignacik dan Alicja Rosolska dipasangkan sebagai ganda putri kedua. Petenis peringkat 68 dunia Lukasz Kubot akan tampil pada nomor tunggal putra.

Juara ganda Madrid Terbuka, Mariusz Fyrstenberg dan Marcin Matkowski - yang masing-masing menempati peringkat delapan dan tujuh dalam peringkat ganda - akan mewakili Polandia dalam nomor favorit mereka itu.

 

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X