Kompas.com - 07/07/2012, 22:09 WIB
|
EditorRusdi Amral

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto bakal start di posisi kesepuluh di balapan pertama di Sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu (7/7/2012) malam ini. Di babak kualifikasi, Rio menjadi yang tercepat ketujuh, tetapi harus mundur lima posisi karena mendapat hukuman saat tabrakan di seri Valencia yang lalu.            

"Hukuman itu sangat merugikan saya. Namun, saya akan berusaha keras untuk mendapatkan hasil yang terbaik dan poin di balapan ini dan di balapan kedua besok pagi," kata Rio            

Di babak kualifikasi, Rio mencatat waktu dua menit 3,398 detik dan menempati posisi ketujuh. Catatan waktu Rio itu lebih baik dibandingkan Max Chilton, rekan seniornya di tim Marrusia Carlin.

Rio seharusnya turun ke posisi ke-12 karena hukuman itu. Namun, terdapat lima pebalap lain yang mendapat hukuman mundur posisi start karena berbagai kecelakaan di seri Valencia sehingga Rio berhak start di posisi kesepuluh.            

Berdasarkan catatan Kompas, Rio mengalami banyak kemajuan di babak kualifikasi dibandingkan seri-seri pertama. Di seri-seri awal, Rio sering menempati posisi start ke-12 sampai ke-19. Di Valencia, Rio menjadi yang tercepat kesepuluh. Di seri Inggris kali ini, Rio menjadi yang tercepat ketujuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.