Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovizioso: Masa Depanku Lebih Jelas Setelah Mugello

Kompas.com - 07/07/2012, 06:12 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

SACHSENRING, Kompas.com - Pebalap Italia, Andrea Dovizioso, mengaku tak terpengaruh oleh kabar yang menyebutkan bahwa Dani Pedrosa akan memperpanjang kontraknya dengan tim Repsol Honda. Pebalap satelit Yamaha Tech 3 ini mengaku hanya ingin fokus menghadapi GP Jerman akhir pekan ini, sambil tetap mengincar satu tempat di tim pabrik Yamaha untuk musim 2013.

"Itu tak mengubah situasiku," ujar Dovizioso, yang menjadi satu-satunya pebalap tim satelit yang sukses berada di posisi tiga besar pada musim 2012 ini. "Itu bukan titik yang menjadi tujuanku. Mungkin berbeda dengan Valentino, karena saya tidak tahu jika dia tertarik, atau mungkin sudah ke Honda.

"Saya tidak berpikir tentang perkembangan situasi kontrakku pada akhir pekan ini, tetapi hasil balapanku di sini dan di Mugello mungkin akan membuat perbedaan. Sebaliknya, jika hasilnya tak masalah, saya kalah. Saya masih belum cukup melakukan dengan baik, saya sebenarnya membuat dua kesalahan, tetapi saya juga sudah berhasil meraih beberapa hasil penting."

Dovizioso mengakui, dengan apa yang diraihnya, maka tak bisa disangkal bahwa bursa pebalap untuk musim baru nanti bakal panas. Tetapi mengenai masa depannya, mantan pebalap Repsol Honda ini menegaskan bahwa setelah GP Italia pekan depan di Mugello, semuanya akan menjadi lebih jelas.

"Mugello mungkin bukan menjadi penentu, tetapi kami mungkin mengetahui lebih banyak lagi. Tampaknya manajemen dari Yamaha akan berada di sana. Setelah tes hari Senin, maka mungkin 50 persennya diputuskan. Saat ini semua pebalap akan memberikan yang terbaik, tetapi Yamaha tak perlu terburu-buru membuat keputusan."

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com