Serena Williams ke Final dengan Rekor "Ace"

Kompas.com - 05/07/2012, 23:01 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

LONDON, Kompas.com - Serena Williams membuat rekor ace ketika mengalahkan petenis Belarusia yang merupakan unggulan kedua, Victoria Azarenka, Kamis (5/7/2012). Petenis Amerika Serikat tersebut membukukan 24 ace, yang membawanya menuju ke final Wimbledon, dengan kemenangan 6-3, 7-6 (8/6).

Ini menjadi rekor baru Williams, mengalahkan rekor sebelumnya yang dibikin di babak ketiga saat membuat 23 ace, untuk menyingkirkan petenis China, Zheng Jie. Di samping itu, peraih 13 gelar grand slam ini pun membuat 45 winner, yang membuat dia untuk ketujuh kalinya melangkah ke final di All England Club.

Peluang petenis berusia 30 tahun ini untuk menambah trofi Wimbledon sangat besar, karena di final, Sabtu (7/7), dia bertemu unggulan ketiga dari Polandia, Agnieszka Radwanska. Dari dua pertemuan sebelumnya, Williams selalu menang tanpa kehilangan satu set pun. Ini termasuk ketika dia menyingkirkan Radwanska di perempat final Wimbledon 2010, di mana dia hanya kehilangan empat game.

Memang, Williams masih terlalu tangguh bagi Azarenka. Pada set pembuka, dia membuat delapan ace dan 20 winner, untuk mengalahkan juara Australia Terbuka 2012 itu dengan 6-3.

Di set kedua, Azarenka berusaha bangkit. Meskipun bisa memaksa sampai tie-break, tetapi pemain berusia 22 tahun ini tak mampu menghentikan laju Williams, yang mengincar gelar kelima Wimbledon. Setelah melakukan mini break untuk unggul 7-6, Williams menutupnya dengan ace untuk mengakhiri set kedua dengna kemenangan 7-6 tiebreak 8-6. Kemenangan ini pun memperpanjang rekor Williams menjadi 8-1 atas Azarenka.

 

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X