Alamsyah dan Belaetrix ke Perempat Final

Kompas.com - 04/07/2012, 23:21 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

SURABAYA, Kompas.com - Dua pebulu tangkis unggulan teratas Alamsyah Yunus dan Belaetrix Manuputty melewati hadangan lawan-lawannya dan melaju ke perempat final turnamen Victor Indonesia International Challenge 2012.

Pada laga tunggal putra yang berlangsung di GOR Bulu Tangkis Sudirman Surabaya, Rabu (4/7/2012), Alamsyah mengalahkan pemain Jepang Shuhei Hayasaki dengan skor 21-15, 21-16. Selanjutnya, juara Indonesia Challenge 2010 itu akan ditantang unggulan ke-16 Pratama Yoga di babak delapan besar.

Pratama Yoga, pebulu tangkis Indonesia yang kini bermukim di Jerman, lolos ke perempat final dengan menundukkan Jeon Eu Ddeum (Korsel) dalam pertandingan tiga game 18-21, 23-21, 21-13.

"Lawan Jepang ini lebih alot dibanding laga sebelumnya, karena dia punya pukulan bagus dan tidak gampang menyerah. Besok saya harus main lebih sabar lagi menghadapi Yoga," kata Alamsyah selepas pertandingan.

Di tunggal putri, Belaetrix sempat mendapat perlawanan sengit di game kedua, sebelum akhirnya memetik kemenangan 21-13, 22-20 atas Ana Rovita. Pemain yang akrab disapa Bela itu, akan bertemu rekannya sesama Pelatnas, Renna Suwarno, yang harus berjuang tiga game untuk menghentikan Putri Muthia dengan skor 21-19, 12-21, 21-14.

"Pertandingan besok akan seru karena kami berdua sudah saling tahu kemampuan masing-masing," kata Bela menanggapi pertemuannya dengan Renna.

Sementara itu, kejutan terjadi di nomor ganda putra ketika unggulan ke-7 Alvent Yulianto/Tri Kusumawardana menderita kekalahan dari pasangan Yonathan Suryatama/Hendra AG dengan skor ketat 21-23, 19-21.

"Mereka memang solid, sementara saya dan Tri Kusuma belum lama berpasangan. Saya sendiri juga tidak ada target ikut kejuaraan ini," kata Alvent.

Hasil buruk juga dialami unggulan ke-3 ganda campuran Rendra Wijaya/Maria Elfira Christina yang harus menyerah dari pasangan nonunggulan asal Korsel Lee Jae Jin/Yoo Hyun Young dengan skor 14-21, 12-21.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X