Singkirkan Pemain Unggulan, Elbert Susul Christo ke Perempat Final

Kompas.com - 04/07/2012, 23:15 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, Kompas.com - Petenis Indonesia Elbert Sie menumbangkan unggulan tujuh asal India, Ranjeet Virali-Murugesan, 0-6, 7-5, 6-1 pada babak kedua Indonesia Men’s F2 Futures di Pusat Tenis Kemayoran, Jakarta, Rabu (4/7/2012).

Elbert menyusul rekannya, Christopher Rungkat, menjadi wakil dari tuan rumah di nomor tunggal yang melanjutkan langkahnya ke perempat final.

"Lawannya memang lebih tinggi peringkatnya namun Elbert berhasil memegang irama permainan," kata pelatih timnas Indonesia, Bonit Wiryawan.

Elbert, peringkat 1062 dunia, mencegah langkah petenis peringkat 480 dunia asal India itu ketika menang di set kedua. Elbert yang tidak mendapatkan poin pada set pertama, justru memimpin di set kedua dan kembali unggul di set ketiga.

"Pada set pertama, permainannya masih kurang berkembang karena kondisi lapangan yang berbeda-beda. Namun pada set kedua ia mulai beradaptasi," kata Bonit.

Pada perempat final, Elbert akan menghadapi pemain asal China, Chen Ti, yang bertengger di peringkat 279 dunia.

Sementara itu, duet Elbert dengan rekannya, Christo, gagal menembus ke babak  semifinal setelah ditekuk oleh pasangan asal Thailand, Kirati Siributwong/Perakiat Siriluethaiwattana, lewat set super tie-break 7-5, 4-6, 5-10.

Pasangan yang akan melanjutkan laganya pada Piala Davis 14-16 September mendatang itu gagal mengulang kesuksesan mereka meraih juara pada turnamen sebelumnya, Indonesia Men’s F1 Futures, pekan lalu.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X