Serena Pupuskan Asa Kvitova untuk Pertahankan Gelar

Kompas.com - 03/07/2012, 22:58 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

LONDON, KOMPAS.com — Harapan petenis Ceko, Petra Kvitova, untuk mempertahankan gelar Wimbledon harus pupus. Langkahnya terhenti di perempat final setelah kalah dua set langsung, 3-6, 5-7, dari petenis Amerika Serikat, Serena Williams, Selasa (3/7/2012).

Dalam pertandingan di Centre Court ini, Kvitova tak mampu mengimbangi kekuatan Serena. Pukulan keras mantan petenis nomor satu ini kerap merepotkan Kvitova, yang tahun lalu menaklukkan Maria Sharapova di partai final.

Dengan kemenangan ini, Serena menguak asa untuk kembali mengulangi kesuksesan menjadi juara di All England Club setelah tahun 2002, 2003, 2009, dan 2010. Peraih 13 gelar grand slam ini hanya perlu dua langkah lagi untuk kembali mengangkat trofi di Wimbledon.

Di babak empat besar, Serena akan bertemu petenis Belarus, Victoria Azarenka, atau pemain Austria, Tamira Paszek. Dua pemain ini baru akan bertanding.

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X