Bautista Tak Ingin Ulangi Kebodohan yang Sama

Kompas.com - 03/07/2012, 22:41 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com — Pebalap Gresini Honda, Alvaro Bautista, tak ingin membuat kebodohan lagi seperti yang terjadi pada akhir pekan lalu di Assen, Belanda. Pebalap asal Spanyol ini mengatakan, dia tak akan pernah mengulangi kesalahan yang sangat merugikan pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, tersebut.

Bautista mengatakan hal tersebut menjelang GP Jerman yang akan berlangsung akhir pekan ini. Mantan pebalap Suzuki ini pun kembali mengungkapkan permintaan maafnya kepada Lorenzo dan tim.

Akibat insiden itu, Bautista mendapatkan hukuman grid di Sachsenring, di mana dia akan memulai balapan dari posisi paling belakang. Meskipun demikian, Bautista berjanji untuk tampil maksimal.

"Saya benar-benar tidak senang dengan kecelakaan di tikungan pertama di Assen karena kami sudah melakukan pekerjaan yang bagus saat latihan. Dan, saya pikir kami memiliki pengaturan untuk menghadapi balapan yang bagus," ujar Bautista.

"Saya membuat sebuah kesalahan saat melakukan pengereman, dan saya terlalu keras melakukannya (mengerem) supaya tidak menabrak orang lain. Tetapi, saya kehilangan kontrol dan akhirnya melibatkan pebalap lain. Ini untuk pertama kalinya terjadi pada saya. Saya sangat menyesal karena pebalap lain pun terlibat dan tidak bisa menyelesaikan balapan, kehilangan poin penting untuk kejuraan."

"Beruntung, tak ada konsekuensi serius, dalam hal ini cedera, dan saya memastikan ini tidak akan terjadi lagi."

"Saya minta maaf kepada tim, yang selalu memberikan 100 persen, dan mereka pantas lebih baik, tetapi inilah bagian dari hidup."

Dengan hukuman yang harus dijalaninya nanti, Bautista tak memasang target muluk untuk menghadapi GP Jerman. Dia hanya ingin sebisa mungkin meraih poin.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X