Personel Kontingen Garuda Juara di Lebanon

Kompas.com - 26/06/2012, 22:52 WIB
|
EditorA. Tjahjo Sasongko

JAKARTA, KOMPAS.com - Personel Satgas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-F/UNIFIL (Indobatt), menempati peringkat Juara Umum pada pertandingan Bulutangkis Inter Kontingen Tingkat UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon).

Pertandingan tersebut diselenggarakan di Rubb Hall, Markas UNIFIL Naqoura, Lebanon Selatan. Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL, Lettu Inf Suwandi menerangkan, prajurit Indonesia meraih tiga Medali Emas dari lima medali yang diperebutkan.

"Satgas Konga XXIII-F memastikan diri sebagai Juara Umum setelah menyabet tiga Emas dan satu Perunggu dalam empat partai pertandingan," ujarnya lewat surat elektroniknya kepada Kompas.com, Selasa (26/6/2012).

Suwandi menjelaskan, kelas single putra dipersembahkan oleh Pratu Erik setelah mengalahkan tim dari Satgas FHQSU 2-0. Ganda Putra Serma Salimudin berpasangan dengan Sertu Jabir mengalahkan tim dari Kontingen Malaysia (Malbatt) dengan skor 2-0. Sementara pada Ganda Campuran Pratu Erik berpasangan dengan Serda Wara Deny. P dengan nilai yang sama.

"Sementara itu Medali Perunggu didapat dari partai Ganda Putri Serda Ervinda berpasangan dengan Serda Wara Deny. P," lanjutnya.

Peringkat kedua ditempati oleh tim bulutangkis dari Malaysia (Malbatt) dengan perolehan medali 1 Emas dan 1 Perak. Peringkat ketiga ditempati oleh Kontingen Irlandia (Irisbatt) yang mendapatkan 1 emas dari partai ganda putri mengalahkan tim dari kontingen Prancis.

"Terpilih sebagai pemain terbaik putra, Pratu Erik, personel Indobatt dan berhak menerima trofi dan sertifikat penghargaan dari UNIFIL. Untuk pemain terbaik putri, diraih oleh pemain dari tim Irlandia," lanjutnya.

Dalam amanat yang dibacakan Komandan FHQSU, Komandan UNIFIL mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan sportifitas yang telah ditunjukkan anggota Kontingen UNIFIL dalam mengikuti pertandingan. Menurutnya, kegiatan olahraga ini bertujuan untuk memupuk jiwa kebersamaan, persahabatan dan jalinan komunikasi yang baik antar Kontingen dalam mendukung pelaksanaaan tugas pokok UNIFIL, menjaga perdamaian di Lebanon. 

Penyerahan trofi juara diserahkan oleh Komandan FHQSU (Force Head Quarter Support Unit) mewakili Force Commander UNIFIL, Kolonel Adm Darmawan Bhakti kepada Wakil Komandan Indobatt Letkol Mar FJH. Pardosi. (C18-11)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X