Incar Emas Ketiga, Williams Bersaudara Berpasangan di Olimpiade

Kompas.com - 26/06/2012, 21:16 WIB

WIMBLEDON, Kompas.com - Williams bersaudara, Serena dan Venus, akan memperpanjang rekor tak terkalahkannya di nomor ganda putri pada Olimpiade mendatang. Pasangan yang menjadi andalan Amerika Serikat tersebut berupaya merengkuh medali emas ketiga dalam pesta olahraga terakbar di dunia itu pada bulan depan.

Sementara itu di sektor ganda putra, Amerika Serikat akan mengandalkan Andy Roddick dan John Isner. Dua pemain tersebut akan menjadi pasangan. Demikian pengumuman yang dikeluarkan tim Amerika Serikat, Selasa (26/6/2012).

Seperti yang diharapkan, Williams bersaudara ini pun akan bermain di sektor tunggal. Rencana ini sudah mendapat persetujuan dari Federasi Tenis Internasional (ITF).

Khusus nomor ganda putri Olimpiade, Serena dan Venus tidak pernah kalah. Mereka sudah menyabet medali emas pada Olimpiade 2000 dan 2008. Venus juga pernah meraih emas untuk nomor tunggal putri pada 2000, dan dia menjadi satu-satunya peraih tiga medali emas Olimpiade dalam sejarah tenis Amerika Serikat.

Bulan depan, saat tampil di Olimpiade London, Venus juga bakal mencetak sejarah. Dia akan menjadi petenis pertama dari Amerika yang berkompetisi dalam empat Olimpiade.

 


EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

Close Ads X