Rio Haryanto Mendapat Penalti 5 Grid di Silverstone

Kompas.com - 26/06/2012, 10:21 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

VALENCIA, Kompas.com - Pebalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, mendapat penalti lima grid untuk balapan GP2 di Silverstone. Hukuman tersebut harus dia terima menyusul tabrakan yang terjadi antara dirinya dengan James Calado, ketika mereka bertarung untuk memimpin lomba di Valencia, Minggu (24/6/2012).

Pebalap Carlin ini menghantam Calado di tikungan ketika dia mencoba untuk menyalip dari sisi dalam. Akibat insiden tersebut, Rio terpaksa tak bisa melanjutkan lomba karena mobilnya bermasalah setelah keluar lintasan dan menabrak dinding, sedangkan Calado terus melaju dan berhasil finis di posisi kedua.

Menurut para steward, Rio dinyatakan bersalah dalam peristiwa tersebut. Akibatnya, pebalap masa dengan Tanah Air tersebut harus mendapat hukuman pengurangan lima grid untuk balapan di Silverstone, Inggris, 8 Juli mendatang.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.