Clijsters Singkirkan Mantan Peringkat Satu

Kompas.com - 26/06/2012, 09:17 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

LONDON, Kompas.com - Kim Clijsters, bermain terakhir kali di Wimbledon sebelum gantung raket, maju ke putaran kedua Senin, setelah menang 6-2, 6-4 atas unggulan 18 dari Serbia, Jelena Jankovic.
    
Clijsters, tidak diunggulan tahun ini, selanjutnya akan bertemu dengan Andrea Hlavackova dari Republik Ceko, untuk merebutkan tempat di babak 32 besar.  
    
Petenis asal Belgia itu, empat kali juara Grand Slam dan semi finalis Wimbledon pada 2003, mengikuti turnamen itu setelah sebelumnya didera cedera.  
    
Sakit pada perutnya mengakibatkan ia mundur dari semi final turnamen ’s-Hertogenbosch di Belanda akhir minggu lalu, pada turnamen pertamanya sejak Maret lalu.  
    
Tapi pemain berusia 29 tahun itu, yang mundur setelah AS Terbuka, kelihatan tidak menemui kesulitan ketika menghabisi permainan mantan petenis nomor satu  dunia, Jankovic, yang kalah pada putaran pertama dua ahun berturut-turut pada permainannya di turnamen ini.  
    
"Ketika saya melihat hasil undian, saya berpikir pertandingan akan keras sekali tetapi ternyata saya dapat menyelesaikannya dengan baik dan cepat," kata Clijsters setelah menyelesaikan pertandingan kedelapan dari sembilan pertemunnya dengan Jankovic.  
   

 

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X