Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simon Lolos ke Final

Kompas.com - 16/06/2012, 18:11 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Simon Santoso menjadi pemain Indonesia pertama yang lolos ke final Djarum Indonesia Open 2012 dengan menyisihkan pemain India, Kashyap Parupalli, Sabtu (16/6).

Simon yang diunggulkan di tempat ketujuh menemukan form terbaik untuk menang dua game 21-15 21-12 dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno tersebut.

Ini merupakan kali kedua Simon lolos ke final Djarum Indonesia Open setelah 2008 lalu. Kemenangan ini juga  merupakan kemenangan keempat Simon atas pemain asal India tersebut.

"Saat sempat ketinggalan, saya mengubah permainan agar dapat lebih cepat dari dia," kata Simon. "Terbukti taktik ini efektif karena langsung menghasilkan banyak poin."

Di final, Minggu (17/6)  Simon akan menunggu pemenang semifinal lainnya antara pemain Hongkong, Hu Yun dan pemain China yang diunggulkan di tempat kedelapan, Du Pengyu.

Menurut Simon ia sedikit banyak mengenal permainan Hu Yun yang pernah berlatih di Cipayung. Sementara Du Pengyu pun sebenarnya bukan pemain istimewa. "Stroke dan teknik pukulannya tak istimewa. namun ia pemain yang sangat ulet dan penuh tenaga."

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com