Pertandingan Emosional, Greysia/Meiliana Gagal ke Final

Kompas.com - 16/06/2012, 17:34 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com - Satu-satunya harapan Indonesia, Greysia Polii/Meiliana Jauhari gagal ke final Djarum Indonesia Open 2012 melalui pertandingan yang berlangsung emosional.

Greysia/Meiliana  disingkirkan ganda unggulan kedua asal China,  Tian Qing/Zhao Yunlei dalam rubber game 16-21 21-17 19-21. Pertandingan berlangsung ketat selama satu jam 6 menit.

Pertandingan kedua ganda ini berlangsung emosional terutama di game ketiga. Ganda China berkali-kali melakukan protes karena merqasa dirugikan oleh keputsuan penjaga garis.  Tian/Zhao juga melakukan taktik mengulur waktu dengan meminta pergantian shuttle-cock.

Setelah tertinggal 14-18, Gresyia/Meiliana merebut empat poin setelah pasangan China  salah mengantisipasi pengembalian lawan yang mereka kira keluar. Pasangan Indonesia ini mendekati hingga 17-18.

Namun ganda China mampu menyodok 20-17, sebelum Greysia/Meiliana menambah dua poin menjadi 19-20. Sayangnya, Greysia/Polii kemudian kehilangan game ketiga tersebut dan menyerah  19-21.

Usai pertandingan ganda China mengakui ganda Indonesia bermain jaub lebih baik daripada saat pertamakali bertemu di ajang Piala Uber bulan lalu. "Mungkin dukungan penonton membuat mereka bernmain maksimal dan menyulitklan kami," kata Zhao Yunlei.

Yunlei juga mengakui sangat terganggu dengan kegaduhan penonton di Istora Gelora Bung Karno. "Kami sengaja mengulur waktu karena merasa terganggu dengan kegaduhan penonton."

Di final, Zhao/Tian akan menghadapi unggulan pertama sesama pemain China, Wang Xiaoli/Yu Yang. "Kami sudah sering bertemu dalam pertandingan dan latihan. Jadi kami akan berfmain biasa saja."

 

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X