Sony Alami Penurunan Konsentrasi dan Tenaga

Kompas.com - 15/06/2012, 21:47 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, Kompas.com - Pebulu tangkis nasional Sony Dwi Kuncoro mengaku tidak bermain sebagus dua putaran sebelumnya. Karena itu, dia gagal mengalahkan pemain China, Du Pengyu, di babak perempat final Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2012, Jumat (15/6/2012).

Dalam laga yang berlangsung seru di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Sony menyerah dua game langsung 14-21, 15-21. Alhasil, dia gagal melanjutkan kiprahnya untuk mengulangi prestasi tahun 2008 ketika jadi juara.

"Saya agak mengalami penurunan di konsentrasi dan tenaga. Dia juga mainnya bagus sehingga saya agak frustrasi," ujar Sony.

Sony, yang meraih tiket babak delapan besar setelah berturut-turut mengalahkan finalis tahun lalu asal Denmark Peter Gade dan enam kali juara Taufik Hidayat, mengaku terpuruk setelah gagal menembus pertahanan pemain China tersebut.

"Saya mencoba menyerang, pertahanan dia bagus, sehingga saya down sendiri," kata Sony yang juga mengaku lemas dan kurang bersemangat.

"Kalau dari segi permainan, dia berbeda dari Taufik dan Peter, banyak melakukan reli dan lebih banyak melayangkan bola ke belakang," tambah juara Thailand GP Gold itu.

Meski demikian, pemain peringkat 45 dunia itu mengaku puas dengan penampilannya karena meskipun kalah, dia dapat mengukur sejauh mana hasil pelatihannya selama ini.

"Saya bersyukur masih bisa menunjukkan permainan saya. Memang kalah, tetapi saya puas karena sudah semaksimal mungkin, saya jadi tahu hasil latihan saya sampai di sini. Besok-besok saya nggak mau lengah lagi, persiapan saya harus lebih baik," paparnya.

Sementara itu, Du Pengyu mengakui bahwa kemampuan dia dengan Sony tidak jauh berbeda sehingga agak sulit mengalahkan pemain Indonesia itu.

"Sony geraknya cepat, refleksnya juga, dan bermainnya aktif," kata unggulan delapan tersebut.

Dengan tersingkirnya Sony, Indonesia menyisakan satu wakil pada tunggal putra yakni Simon Santoso yang pada semifinal akan melawan pebulu tangkis India Kashyap Parupalli.

 

Baca tentang


    Rekomendasi untuk anda
    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X