Meiliana/Greysia Kalahkan Ganda Jepang

Kompas.com - 15/06/2012, 15:48 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

JAKARTA, KOMPAS.com — Ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari ingin tampil baik menghadapi ganda China, Tian Qing/Zhao Yunlei, di semifinal Djarum Indonesia Open 2012, Sabtu (16/6/2012) besok.

Greysia/Meiliana maju ke babak semifinal dengan menyingkirkan unggulan 8 asal Jepang, Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna, dalam dua game 21-13, 21-16. Dalam pertandingan di Istora Gelora Bung Karno ini, pasangan Indonesia tampil menekan dan terus unggul atas lawannya.  

"Kita belum pernah menang melawan mereka, jadi kami ingin membuktikan," kata Meiliana seusai pertandingan. Dalam 4 pertemuan sebelumnya, Greysia/Meiliana selalu kalah menghadapi pasangan Jepang ini.

"Kami tahu mereka memiliki permainan defensif yang sangat baik. Jadi kami hanya berusaha mencuri poin demi poin dan terus mempertahankan konsentrasi," lanjut Meiliana.

Di semifinal, Sabtu (16/6) pasangan Indonesia ini akan menghadapi unggulan 2, Tian Qing/Zhao Yunlei. Di pertemuan pertama, di ajang Piala Uber bulan lalu, ganda Indonesia ini menyerah telak 7-21, 9-21.

"Kami memang kalah telak saat bertemu mereka bulan lalu. Karena itu, kami ingin membalas," kata Meiliana. "Justru kekalahan ini yang membuat kami belajar untuk mengatasi kegagalan. Bagaimana bersikap ketika ketinggalan dan bagaimana bila unggul," tambah Greysia Polii.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X