Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Optimistis Kalahkan Stoner di Silverstone

Kompas.com - 11/06/2012, 23:27 WIB

KOMPAS.com - Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, merasa yakin bisa memperlebar jarak dengan pebalap Repsol Honda, Casey Stoner, pada balapan akhir pekan ini di Silverstone, Inggris.  Juara dunia 2010 tersebut optimistis bisa menjadi pemenang lagi pada seri keenam MotoGP 2012.

Saat ini Lorenzo memimpin klasemen sementara dengan keunggulan 20 poin atas Stoner, sang juara bertahan. Kemenangan di Catalunya dua pekan lalu, yang membuat pebalap Spanyol ini berada di puncak.

Pada musim 2011, Lorenzo tak beruntung ketika balapan di Silverstone karena dia mengalami kecelakaan akibat kondisi lintasan yang licin. Padahal, secara tradisi, sirkuit Inggris tersebut merupakan arena yang cocok bagi Yamaha. Inilah yang membuat Lorenzo optimistis bisa merebut kemenangan pada hari Minggu (17/6/2012).

"Silverstone merupakan sebuah trek yang saya sangat suka. Pada 2010 saya pikir saya membalap dengan sangat baik dan kami menang dengan sebuah keuntungan yang besar.

"Sayang, tahun lalu hujan dan saya jatuh ketika berusaha mengejar Casey. Marilah kita lihat jika tahun ini kami bisa mengulangi balapan 2010. Ini adalah trek yang sangat positif bagi Yamaha, sehingga saya yakin kami bisa meraih hasil yang bagus."

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com