Pacquiao Kalah Angka Secara Kontroversial

Kompas.com - 10/06/2012, 12:06 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

LAS VEGAS, KOMPAS.com — Legenda tinju Filipina, Manny Pacquiao, dikalahkan secara kontroversial oleh  petinju Amerika, Timothy Bradley, Sabtu (Minggu WIB).

Dalam perebutan gelar juara dunia kelas welter Organisasi Tinju Dunia (WBO) di MGM Grand Arena, Las Vegas, Pacquiao kalah angka. Dua hakim memberi angka kemenangan tipis buat Bradley, sementara satu hakim membuat keuntungan bagi Pacquiao.

Pertarungan Pacquiao-Bradley berjalan ketat sejak ronde awal. Bradley yang menjadi underdog membuktikan bahwa dirinya bukan lawan yang mudah dikalahkan.

Ia menunggu Pacquiao menyerang dan melakukan pukulan-pukulan balasan yang cukup merepotkan Pacquiao. Bradley pun dengan cerdik menjaga jarak renggang dengan lawannya.

Di ronde ke-4, Bradley sempat goyah terkena pukulan keras Pacquiao. Namun, ia mampu bertahan dengan melakukan gerak tubuh untuk mengelakkan semua pukulan petinju Filipina tersebut.

Dalam pertarungan ini terlihat sekali Manny Pacquiao memang sudah kehilangan sebagian kemampuan terbaiknya, terutama kecepatan dan stamina. Ia tampak kesulitan mengatasi lawan dengan kemampuan gerak tubuh yang baik seperti Bradley. Setelah ronde ke-6, Pacquiao tidak lagi memiliki pukulan yang menakutkan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.