Daud Yordan Jagokan Spanyol Jadi Juara Piala Eropa

Kompas.com - 08/06/2012, 23:00 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

SEMARANG, Kompas.com - Juara dunia kelas bulu IBO, Daud Yordan, menjagokan kesebelasan Spanyol menjadi juara Piala Eropa yang dimainkan di Polandia dan Ukraina, mulai 8 Juni hingga 1 Juli 2012.

"Saya tetap akan menyaksikan pertandingan sepak bola Piala Eropa yang disiarkan televisi nasional Indonesia, terutama kalau saat Spanyol tampil," kata Daud ketika dihubungi dari Semarang, Jumat (8/6/2012).

Menurut dia, di tim Spanyol banyak pemain bintang bahkan kompetisi sepak bola di negara tersebut sangat maju dan menjadi barometer kompetisi sepak bola dunia, selain Inggris dan Italia.

"Saya dulu memang senang sepak bola (sebelum menekuni dunia tinju), tetapi sekarang ini sudah jarang mengikuti. Khusus Piala Eropa sekarang ini, saya akan berusaha menyaksikan, terutama saat Spanyol main," katanya.

Meskipun menjagokan Spanyol menjadi juara di Piala Eropa sekarang ini, kata dia, dirinya mengidolakan pemain asal Argentina, Lionel Messi, yang bermain untuk tim Barcelona.

"Saya senang gaya bermainnya dan dia merupakan pemain yang mampu mencetak gol hampir setiap kali tampil," kata petinju yang terakhir naik ring saat menang KO ronde kedua atas petinju Filipina Lorenzo Villanueva di Singapura awal Mei 2012.

Saat ini, petinju dengan rekor bertarung 29 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan dua kali kalah tersebut sedang berada di Kota Magelang, Jateng, dalam rangka memenuhi undangan KONI daerah setempat.

"Saya diminta KONI Kota Magelang untuk berbagi pengalaman bertinju dengan petinju daerah ini yang sedang mempersiapkan diri tampil pada Porprov Jateng mendatang," kata petinju dari Sasana Kayong Utara tersebut.

Ia mengakui dirinya belum tahu kegiatan persisnya di kota ini. "Kalau mungkin nanti saya diminta untuk melakukan sparring partner dengan petinju setempat tentu saja saya siap," katanya.

 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X