Ini Biang Terganggunya KRL Bogor-Jakarta

Kompas.com - 07/06/2012, 08:54 WIB
Penulis Endang
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Gangguan KRL Ekonomi dengan kode 809 arah ke Jakarta di Stasiun Tanjung Barat, Kamis (7/6/2012) pagi, membuat rangkaian kereta di belakangnya ikut terhenti.

Salah satu penumpang kereta Comutter Line jurusan Tanah Abang, Junaidi, mengatakan, sudah hampir dua jam para penumpang tertahan. Penumpang yang ingin ke Cikini itu menambahkan bahwa tidak ada pengetahuan bahwa sampai berapa lama kereta ini mogok.

"Tidak ada penjelasan dari pihak KRL membuat saya tidak bisa cepat mencari alternatif kendaraan lain untuk sampai ke kantor," kata Junaidi, salah satu penumpang kereta Comutter Line jurusan Tanah Abang.

Kereta ekonomi dengan kode 809 mengalami gangguan pantograf sejak pagi. Aliran listrik di atas kereta dimatikan sehingga arus perjalanan kereta lain di belakangnya pun tersendat.

"Kereta yang di belakangnya tertahan, keterlambatan pasti terjadi. Kalau arah sebaliknya normal," Kahumas Daop I PT KAI Mateta Rizalulhaq saat dimintai konfirmasi peristiwa mogoknya kereta ini, Kamis.

PT KAI saat ini sedang mengupayakan penarikan kereta tersebut ke arah Stasiun Pasar Minggu. Di situ, kereta akan dipinggirkan sehingga arus kembali lancar.

Banyak para penumpang kereta mogok tersebut yang melanjutkan perjalanan dengan menaiki kendaraan yang melewati lokasi kereta mogok tersebut. Ada beberapa yang berjalan kaki untuk pindah ke kereta lainnya yang lokasinya terdapat di paling depan rangkaian kereta yang mogok.

Ada juga beberapa penumpang yang menelepon saudaranya untuk menjemputnya di lokasi kereta mogok tersebut untuk memberi tumpangan kepada mereka.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X