Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Li Mao Akan Dipulangkan jika Ada Penggantinya

Kompas.com - 07/06/2012, 03:38 WIB

Jakarta, Kompas - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Djoko Santoso siap mengganti pelatih asal China, Li Mao, jika ada yang mau menggantikan. Djoko mengungkapkan hal itu seusai pertemuan antara pengurus PB PBSI serta Menteri Pemuda dan Olahraga Andi A Mallarangeng di Jakarta, Rabu (6/6). Li Mao dikritik karena kinerjanya sebagai kepala pelatih sektor tunggal pelatnas bulu tangkis tidak memuaskan.

”Kalau ada pelatih atau mantan atlet yang bersedia mengambil alih dan menjamin kita dapat emas di olimpiade, sekarang juga saya serahkan jabatan pelatih dan Li Mao saya suruh pulang,” kata Djoko.

Menurut Djoko, pelatih asing hadir karena kelemahan Indonesia di sektor tunggal. Keberhasilan cabang bulu tangkis di SEA Games 2011 yang meraih lima emas menyebabkan pelatih asing itu terus dipakai.

Dalam kesempatan itu pula Djoko menyesalkan pengunduran diri Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB PBSI Hadi Nazri. Namun, Djoko akan berusaha agar Hadi kembali bertugas. ”Kami akan membantu Hadi, tetapi ada batas waktunya. Kalau lewat batas waktu, kami akan memikirkan pengganti,” ujar Djoko.

Menpora meminta PB PBSI berfokus pada Olimpiade London karena bulu tangkis ditargetkan meraih emas. Menurut Andi, mantan atlet boleh memberikan masukan tetapi juga harus mendengar apa yang dilakukan PBSI. ”Ketua umum PB PBSI cukup terbuka dengan masukan,” ujarnya. (WAD)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com