Universal Versus Future di Final

Kompas.com - 03/06/2012, 22:40 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tim basket Universal Bandung menantang Future Streetball di final kompetisi LA Lights Streetball 2012 open run Bandung di depan Gedung Sate, Bandung, Minggu (3/6/2012). Pada laga semifinal, Universal mengempaskan Future Streetball 2, sedangkan Future Streetball 1 menyingkirkan Divasto Ballers.

Kompetisi di Kota Kembang itu juga berupaya memecahkan rekor pencapaian di open run Malang, 12-13 Mei lalu yang 99 point breaker dan 23 dunk.

Pada seri pembuka tersebut, LA Lights menantang streetballer Tanah Air untuk mengisi posisi kosong All Stars yang ditinggalkan Rico "Haleluya" Octavianus Pattinama. Rico cedera lutut sejak Desember lalu dan akan menjalani operasi di Manila, Filipina, Kamis pekan ini.

Di Malang, Rico secara resmi melontarkan tantangan itu kepada streetballer. Rico yang menekuni basket sejak usia 12 tahun itu terpilih sebagai All Stars selama tiga tahun tanpa putus pada 2009 hingga 2011.

"Berangkat ke Manila, Rabu dan Kamis langsung operasi," kata Rico yang dulu mengusung tim Future di Bandung.

Maya Shintawati, Brand Manager LA Lights mengatakan, sebagai kota penghasil streetballer ternama seperti Rico dan Nico "Complicated", Bandung pasti akan terpacu mengalahkan rekor Malang. "Apalagi Bandung identik dengan kreativitas, banyak trik yang atraktif dan orisinal," kata Maya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X