Alvent Yulianto Gantung Raket

Kompas.com - 03/06/2012, 22:07 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemain ganda putra Indonesia, Alvent Yulianto, memutuskan untuk gantung raket sementara waktu. Keputusan ini diambil setelah dia berpisah dengan pasangannya Hendra Aprida Gunawan.

"Sementara saya akan istirahat. Belum tahu sampai kapan karena saya juga belum ada bayangan akan bermain dengan siapa lagi," kata Alvent, Minggu (3/6/2012) di Jakarta.

Menurut Alvent, sebelum berangkat ke Piala Thomas, Hendra sudah memberi tahu kalau dia tidak akan bermain bersamanya lagi. "Dia bilang dia akan bermain bersama mantan pemain pelatnas Yonathan Dasuki," ujar Alvent.

Dengan demikian, Alvent akan absen di turnamen Premier Super Series Indonesia Open yang akan berlangsung pada 12-17 Juni 2012.

Alvent manyatakan saat ini sudah mendapat tawaran untuk melatih di salah satu klub di Jepang. Namun, dia belum membuat keputusan.

Selama ini, Alvent menjadi salah satu pemain andalan Indonesia di Piala Thomas atau Piala Sudirman. Alvent dikenal sebagai pemain yang fleksibel karena bisa cocok jika dipasangkan dengan pemain yang bukan pasangan permanennya.

Pada Piala Sudirman 2010 di Qingdao China, permainan Alvent cukup menawan ketika berpasangan dengan Muhammad Ahsan. Mereka bahkan menaklukkan pemain nomor satu dunia saat itu Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Pada Piala Thomas di Wuhan China dua pekan lalu, pasangan ini juga selalu sukses menyumbang poin, termasuk di babak perempat final melawan Jepang.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X