Nadal Terus Melangkah Mendekati Gelar Ketujuh

Kompas.com - 31/05/2012, 22:17 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

PARIS, KOMPAS.com — Juara bertahan Rafael Nadal melangkah pasti ke babak ketiga Grand Slam Perancis Terbuka. Melawan pemain Uzbekistan, Denis Istomin, Kamis (31/5/2012), petenis kidal asal Spanyol yang mendapat sebutan "raja lapangan tanah liat" ini menang straight set, 6-2, 6-2, 6-0.

Dalam laga di Lapangan Suzanne Lenglen ini, Nadal mempelihatkan kekuatan dan akurasi pukulannya. Alhasil, dia membuat lawannya yang berperingkat ke-43 dunia tersebut tak berdaya sehingga menyerah dalam waktu kurang dari dua jam.

Bagi Nadal, keberhasilannya ini membuat dia tetap memelihara ambisi untuk merengkuh gelar ketujuh di Roland Garros. Kini, dia sejajar dengan petenis legendaris Swedia, Bjorn Borg, yang enam kali memenangi turnamen paling bergengsi di lapangan tanah liat tersebut.

Pada babak ketiga, Nadal yang baru sekali mengenyam kekalahan sejak melakukan debutnya di Perancis Terbuka ini pada 2005 akan bertemu unggulan ke-32 dari Jeman, Florian Mayer, atau petenis Argentina, Eduardo Schwank.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X