Sean Gelael Naik ke Formula Pilota

Kompas.com - 30/05/2012, 22:29 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

JAKARTA, KOMPAS.com — Juara karting nasional dan Asia 2010, Sean Gelael (15), bakal naik kelas ke lomba balap mobil kursi tunggal (single seated) di Formula Pilota 2012. Putaran pertama Formula Pilota digelar di Sirkuit Internasional Shanghai, China, 16-17 Juni 2012.

"Saya akan berlatih di Jerman terlebih dulu sebagai bagian dari persiapan akhir sebelum seri pertama. Saya sangat antusias dan semangat untuk mengikuti ajang Formula Pilota ini," kata Sean, Rabu (30/5/2012), di Jakarta.

Balapan ini akan diikuti 21 peserta dari Asia dan Eropa. Sean akan menjadi pebalap Indonesia termuda yang mengikuti ajang ini. Dalam balapan ini, Sean akan turun dengan mobil Formula mesin Abart 1.400 cc Turbo ECU Magneti dan chasis Tatuus.

Sebelum berlaga di Formula Pilota, Sean menempuh beberapa kali sesi latihan di Sirkuit Sepang, Malaysia, dan Sirkuit Zhuhai, Cina. "Total sudah 500 lap yang dijalani Sean selama melakukan sesi latihan sejak akhir 2011 hingga awal 2012," kata Ricardo Gelael, ayah Sean.

Menurut Ricardo, awalnya Sean dijadwalkan berlaga di Formula Pilota tahun depan. Namun, karena Sean dinilai sudah pantas tampil musim ini oleh pihak Formula Pilota, tim Sean GP akhirnya meresponsnya.

Setelah Shanghai, Sean akan kembali berlaga di putaran kedua dan ketiga yang berlangsung di Sirkuit Internasional Ordos pada 2-8 Juli dan 18-19 Agustus. Kemudian, putaran keempat berlangsung di Sirkuit Internasional Zhuhai, China, 15-16 September; putaran kelima di Sirkuit Internasional Penbay, Taiwan, 6-7 Oktober; dan putaran terakhir di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 3-4 November.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X