Atlet Indonesia Kumpulkan Tiga Emas

Kompas.com - 26/05/2012, 21:45 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Atlet Indonesia yang berlaga di ajang turnamen atletik Taiwan Terbuka , Jumat dan Sabtu (26/5/2012) mengumpulkan tiga emas, empat perak, dan satu perunggu.

Tiga emas diraih Dedeh Erawati di nomor lari gawang putri, Maria Natalia Londa di nomor lompat jauh putri, dan Triyaningsih di nomor lari 5000 meter putri.

Medali perak direbut Agus Prayogo di nomor lari 5000 meter, Rose Herlinda Inggriana di nomor lontar martil, Rini Budiarti di nomor lari halang rintang 3000 meter, dan Heru Astriyanto di nomor lari 400 meter. Andre Dermawan merebut satu perunggu di nomor lompat tinggi putra.

Kejuaraan atletik Taiwan Terbuka adalah ajang kualifikasi Olimpiade London. Namun perjuangan keras atlet Indonesia belum berhasil menembus limit A dan limit B olimpiade.

Sekjen PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Tigor Tanjung, Sabtu (26/5/2012) menuturkan, masih ada setidaknya satu ajang kualifikasi lagi untuk merebut tiket ke Olimpiade London.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X