Firdasari Perpanjang Napas Tim Uber Indonesia

Kompas.com - 23/05/2012, 21:32 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, Kompas.com - Adriyanti Firdasari memperpanjang nafas tim Piala Uber Indonesia yang tampil di babak perempat final, Rabu (23/5/2012). Tampil di partai ketiga, Firda yang bermain dengan penuh ketenangan dan bersemangat, menang rubber game 21-13, 20-22, 21-14 atas tunggal kedua Jepang, Eriko Hirose.

Dengan demikian, Indonesia untuk sementara tertinggal 1-2 dari Jepang, dalam turnamen beregu wanita yang berlangsung di Wuhan, China. Sebelumnya, Jepang meraih dua poin lewat tunggal pertama Sayaka Sato, yang menang 21-14, 21-10 atas Maria Febe Kusumastuti. "Negeri Sakura" ini memperbesar keunggulan lewat ganda putri Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa, yang menang rubber game 21-18, 15-21, 21-19 atas ganda putri terbaik Tanah Air, Meiliana Jauhari/Greysia Polii.

Kini, ganda kedua Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari menjadi tumpuan harapan Indonesia untuk bisa menguak harapan ke semifinal. Mereka akan menghadapi Mami Naito/Shizuka Matsuo. Jika menang, maka duel akan berlanjut ke partai kelima yang menjadi penentu, yaitu tunggal ketiga di mana Lindaweni Fanetri akan menjadi andalan. Tetapi jika sebaliknya, pupuslah harapan Indonesia untuk bertahan, yang berarti para duta bulu tangkis Indonesia harus pulang lebih awal setelah tim Piala Thomas sudah lebih dulu disingkirkan oleh Jepang di babak perempat final ini.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X